Begini Cara Mengobati Flu Kucing Secara Alami

Begini Cara Mengobati Flu Kucing Secara Alami

Sebelum membahas tentang cara mengobati flu kucing secara alami, ada baiknya kita mengetahui gejala-gejala yang muncul. Sama seperti pada manusia, gejala flu pada kucing ditandai dengan bersin-bersin, hidung berlendir, mata berair dan berselaput. Terkadang disertai demam dan hilang nafsu makan. Flu pada kucing ini biasanya terjadi pada musim pancaroba dan umumnya menyerang anak kucing yang belum divaksin. Jika tidak segera diatasi terutama jika sudah si kucing sudah mulai tidak mau makan, akan sangat berbahaya.

Cara Mengobati Flu Kucing Secara Alami

Bantu Grooming

Kucing biasanya membersihkan diri sendiri dengan menggunakan lidah mereka. Namun, bila mereka sakit flu rutinitas grooming mereka menjadi terganggu. Anda bisa membantunya untuk membersihkan kucing anda terutama bagian hidung, mata, dan sekitar mulut. Caranya dengan menggunakan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat. Hal ini akan membuat kucing anda merasa nyaman dan dapat membantu mempercepat penyembuhannya.

Pastikan Suhu Cukup Hangat

 

Suhu hangat bisa membantu penyembuhan kucing yang sedang flu. Anda bisa mengantungkan lampu dengan Watt kecil diatas tempat tidurnya atau memberikannya selimut hangat. Kucing akan merasa senang dan nyaman jika dipeluk dan dielus-elus. Dalam keadaan seperti itu biasanya mereka akan mengeluarkan dengkuran sehingga seluruh tubuhnya bergetar. Menurut penelitian dengkuran kucing bersifat menyembuhkan. Oleh karena itu, cobalah untuk mengelus kucing anda sesering mungkin.

Pastikan Kucing Anda Makan Dan Minum

Sangat berbahaya bagi kucing jika melewatkan satu hari saja tanpa makan, karena beresiko pada kerusakan fungsi hati hingga dapat menyebabkan kematian. Anjing atau hewan lainnya mungkin bisa bertahan jika tidak makan selama beberapa hari, tapi tidak halnya dengan kucing. Bila kucing anda sudah mulai tidak mau makan, anda terpaksa harus membantunya. Anda bisa mencoba menyuapinya sedikit demi sedikit dengan menggunakan sendok kecil, pipet atau injeksi. Tidak perlu memaksanya makan terlalu banyak. Anda bisa memberikannya sedikit setiap 2 atau 3 jam sekali. Jangan lupa memastikan juga kucing anda mendapatkan cukup minum.

Berikan Vitamin Kucing

Pemberian suplemen adalah salah satu cara mengobati flu kucing. Vitamin dapat membantu meningkatkan sistem imun kucing dalam menghadapi penyakit flu. Saya sarankan untuk memilih vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami karena lebih aman dan tanpa efek samping. Ada satu vitamin herbal yang bisa dijadikan pilihan. Namanya adalah SuperJamu HerbaFit yang merupakan all-in-one suplement yang terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu, komposisinya yang lengkap bisa memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi kucing kesayangan. Komposisinya terdiri dari: protein, vitamin, kalsium, mineral, Curcuma xanthorrhiza, Curcuma domestica, Alpina galanga, Air dan bahan herbal lain. Bentuknya yang cair dapat memudahkan anda dalam memberikan vitamin ini pada kucing yang sedang sakit. Anda bisa memberikannya langsung pada kucing atau mencampurnya dengan makanan atau minumannya.

Anda bisa menghubungi nomor dibawah untuk memesan SuperJamu HerbaFit ini.

Share

Comments

  1. […] Baca juga: Begini Cara Mengobati Flu Kucing Secara Alami […]

  2. […] Baca juga: Begini Cara Mengobati Flu Kucing Secara Alami […]

  3. […] Baca juga: Begini Cara Mengobati Flu Kucing Secara Alami […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *