Begini Cara Mengobati Kucing Sakit Di Rumah

Begini Cara Mengobati Kucing Sakit Di Rumah

Musim pancaroba adalah musim dimana kucing anda mudah terkena penyakit seperti flu. Meskipun sudah divaksin, bukan berarti kucing anda tidak bisa sakit. Tetapi setidaknya bisa meminimalisir resiko terkena virus tertentu yang mematikan seperti virus Feline Panleukopenia. Sangat disarankan untuk memberi kucing kesayangan anda vaksin virus penyebab penyakit distemper kucing ini sedini mungkin. Apabila kucing anda menunjukkan gejala sakit, segera atasi. Jika tidak memungkinkan untuk dibawa ke dokter hewan, anda bisa mencoba cara mengobati kucing sakit di rumah.

Baca juga: Waspada Bahaya Distemper Pada Kucing! Begini Cara Mencegahnya

Tanda-tanda Kucing Sakit

Ketika tingkah kucing anda tidak seperti biasanya, anda sebaiknya waspada. Misalkan, kucing yang biasanya ceria tiba-tiba menjadi pendiam. Segera cek suhu tubuhnya dan pancing dengan makanan favoritnya. Kucing dalam keadaan sehat biasanya suka makan, sehingga jika dia menolak, bisa jadi kucing anda sakit.

Tanda-tanda kucing sakit berikutnya adalah, mata berselaput atau berair, hidung atau mulut berlendir dan bau, bersin-bersin, dan muntah. Perhatikan juga kotorannya. Poop yang mencret atau terdapat cacing didalamnya, menandakan adanya masalah kesehatan.

Cara Mengobati Kucing Sakit Di Rumah

Cek Suhu Tubuh

Begitu anda mencurigai ada yang tidak beres dengan kucing anda, segera cek suhu tubuhnya dengan termometer atau tangan anda. Jika menggunakan tangan, anda bisa merasakan bagian telinganya. Bila ingin lebih akurat, anda bisa menggunakan termometer. Caranya adalah dengan memasukannya ke dalam anus kucing secara perlahan, tunggu sekitar 1 – 2 menit. lalu, baca hasilnya. Suhu normal kucing adalah sekitar 38 – 39,2 derajat Celcius.

Pastikan Kucing Anda Makan

Hal yang sangat penting yang harus diperhatikan ketika kucing anda sakit adalah memastikan dia mengkonsumsi makanan. Akan sangat berbahaya bagi kucing jika melewatkan lebih dari satu hari tanpa makanan. Apabila kucing anda tidak berselera makan, coba berikan makanan lain yang lebih lembut dan memiliki aroma yang lebih tajam. Jika setelah beberapa jam masih juka tidak mau makan, anda bisa membantu menyuapinya dengan menggunakan suntikan atau pipet, sedikit demi sedikit.

Bantu Grooming

Walaupun kucing terkenal senang membershikan diri sendiri, tapi jika sedang sakit biasanya mereka malas untuk grooming. Anda bisa membantunya menyikat bulu, membersihan area mulut, telinga, dan sebagainya. Hal ini dapat membuat kucing anda merasa nyaman.

Beri Perhatian

Memberi perhatian dengan menggendong dan mengelus-elus bulunya bisa membuat kucing merasa nyaman dan senang. Pada kondisi seperti itu, biasanya kucing akan mengeluarkan dengkuran yang bersifat menyembuhkan. Dengkuran kucing bisa menjadi salah satu cara mengobati kucing sakit di rumah. Terkadang, kucing yang sedang sakit lebih ingin menyendiri untuk beristirahat. Setelah anda memberikan perhatian padanya, tempatkan si mpus di tempat tidurnya. Pastikan tempat tidurnya bersih dan hangat.

Beri Multivitamin

Memberikan multi vitamin kucing merupakan salah satu cara yang efektif dalam mengobati kucing sakit di rumah. Suplemen tambahan ini bisa meningkatkan sistem imun dan mempercepat penyembuhan. Pilihlah suplemen kucing yang alami karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Anda bisa mencoba SuperJamu HerbaFit. Komposisinya terdiri dari Protein, vitamin, kalsium, mineral, Curcuma xanthorrhiza, Curcuma domestica, Alpina galanga, dan bahan herbal lain. Tidak hanya dapat meningkatkan sistem imun, HerbaFit juga dapat meningkatkan nafsu makan si mpus kesayangan.

Anda bisa menghubungi nomor di bawah untuk memesan SuperJamu HerbaFit ini.

Share

Comments

  1. […] Baca juga: Begini Cara Mengobati Kucing Sakit Di Rumah […]

  2. […] Baca juga: Begini Cara Mengobati Kucing Sakit Di Rumah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *