Jangan Abaikan Kucing Sariawan! Ikuti Tips Berikut

Jangan Abaikan Kucing Sariawan! Ikuti Tips Berikut

Pasti sangat menyedihkan sekali melihat kucing kesayangan kita lemas dan tidak mau makan. Salah satu penyebab masalah tersebut adalah sariawan. Coba perhatikan area sekitar mulutnya. Ciri-ciri kucing sariawan biasanya bau mulut, air liur berlebihan, nafas berat, bulu kusam, dan gusi bengkak bahkan berdarah. Kucing yang mengalami penyakit sariawan ini akan sangat menderita. Dia mungkin sangat lapar dan ingin makan tetapi untuk memasukan makanan ke mulut sangat menyakitkan. Jika hal ini tidak segera diatasi, maka akan membahayakan kucing anda. Masalah kesehatan yang lain juga mungkin akan muncul.

Baca juga: Begini Cara Mengobati Kucing Sakit Di Rumah

Penyebab Sariawan Pada Kucing

Salah satu penyebab sariawan pada kucing adalah gigi, virus, dan kekebalan tubuh yang menurun. Kekurangan vitamin bissa menyebabkan terganggunya keseimbangan nutrisi dalam tubuh dan menyebabkan menurunnya sistem imun kucing. Ketika hal ini terjadi, virus dapat dengan mudah menyerang dan menyebabkan peradangan pada gusi. Meskipun bukan termasuk penyakit yang mematikan, tetapi jika tidak segera diobati bisa menimbulkan masalah kesehatan lain yang lebih serius. Kucing yang sariawan biasanya kesulitan untuk makan sehingga badannya akan menjadi kurus dan ini sangat tidak bagus.

Tips Merawat Kucing Sariawan

Bantu Grooming

Kucing adalah salah satu hewan yang senang akan kebersihan. Itulah mengapa mereka sering sekali grooming sendiri dengan menjilati tubuhnya. Ketika sariawan, mereka akan kesulitan untuk grooming, sehingga perlu dibantu. Anda bisa mulai dengan menyikat bulunya serta membersihkan air liur dan semua kotoran disekitar mulutnya. Anda bisa menggunakan handuk yang telah dibasahi air hangat untuk membersihkan area mulut. Lakukan sesering mungkin. Hal ini bisa membuat kucing anda merasa nyaman.

Berikan Wet Food

Bila anda biasa memberikan makanan kering kepada kucing kesayangan, cobalah ganti dengan wet food agar lebih mudah dikonsumsi oleh kucing yang sariawan. Cobalah untuk memilih wet food dengan tekstur yang halus. Semakin halus akan semakin mudah bagi mereka untuk memakannya. Alternatifnya, anda bisa membeli makanan basah untuk anak atau bayi kucing, karena biasanya teksturnya sangat halus sekali.

Bantu Makan

Kucing yang sedang mengalami sariawan biasanya merasa lapar dan ingin makan, tetapi kesakitan. Anda bisa membantunya dengan memasukan makanan mereka ke mulut mereka dengan menggunakan pipet atau suntikan tanpa jarum. Jangan lupa memastikan mereka tidak dehidrasi dengan memberinya cukup minum.

Berikan Multi vitamin Kucing

Poin ini sangat penting dalam merawat kucing sariawan. Namun, pilihlah vitamin kucing yang terbuat dari bahan alami karena lebih aman. HerbaFit adalah suplemen kucing alami yang sangat rekomended. Memberikan all-in-one suplement ini pada kucing yang sariawan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan Curcuma xanthorrhiza dan Curcuma domestica dalam HerbaFit dapat membantu meredakan peradangan dan membuat luka cepat sembuh. Bentuknya yang cair juga dapat memudahkan anda memberikannya pada kucing anda. Anda dapat memberikan vitamin alami ini secara langsung ke mulut kucing anda dengan menggunakan pipet. Bisa juga mencampurnya dengan makanan atau minumannya.

Untuk pemesanan SuperJamu HerbaFit ini, anda bisa menghubungi nomor di bawah.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *