Kucing Anda Terkena Hepatitis? Begini Cara Mengobatinya

Kucing Anda Terkena Hepatitis? Begini Cara Mengobatinya

Hepatitis pada kucing adalah salah satu penyakit yang menyerang organ hati atau liver. Penyakit ini merupakan salah satu yang cukup mematikan jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat. Bila kucing terkena hepatitis, biasanya diawali dengan lesu, tidak nafsu makan, demam, dan muntah. Pada tahap yang lebih lanjut jika anda perhatikan warna muntahnya akan berwarna kuning. Selanjutnya, warna mata, gusi, gigi dan kukunya akan berwarna kuning juga (jaundice). Bila anda menemukan ciri-ciri seperti yang disebutkan di atas pada kucing anda, sebaiknya segera ditangani. Sebagian kasus hepatitis pada kucing dapat sembuh jika diatasi dengan cepat dan tepat.

Baca juga: Begini Cara Mengobati Kucing Sakit Di Rumah

Penyebab Kucing Terkena Hepatitis

Penyebab kucing terkena hepatitis bisa beragam. Salah satunya adalah tertular dari kucing lain yang menderita hepatitis melalui darah atau feses. Sebagian lain disebabkan oleh bakteri, infeksi virus, atau karena pengaruh obat-obatan tertentu yang tidak bisa ditoleransi oleh tubuh kucing. Ada tiga jenis hepatitis yang umum terjadi pada kucing, yaitu hepatitis aktif yang kronis, hepatitis yang menular, dan leptospirosis.

Cara Mengobati Kucing Terkena Hepatitis

Kunjungi Dokter Hewan

Begitu anda menemukan adanya ciri-ciri kucing terkena hepatitis, langkah yang paling baik dan bijaksana adalah mengunjungi dokter hewan. Kucing yang menderita penyakit ini harus diberikan obat-obatan khusus. Ikuti semua instruksi yang diberikan dokter kepada anda. Tanyakan apakah anda bisa merawat kucing kesayangan di rumah atau harus menginap di klinik. Pilihan yang terbaik adalah merawat sendiri di rumah, karena si mpus akan lebih nyaman berada di rumah. Tetapi, jika kondisinya cukup parah atau anda tidak punya banyak waktu untuk merawatnya, sebaiknya dirawat di klinik saja sampai kondisinya stabil. Misal, kucing anda sudah tidak mau makan sama sekali, sehingga harus diberikan infusan.

Pisahkan Dari Kucing lain

Hepatitis kucing adalah penyakit yang cepat menular terutama melalui feses dan darah. Jadi, jika anda memiliki kucing lain di rumah, sebaiknya dipisahkan untuk sementara. Umumnya, kucing yang terkena hepatitis bisa sembuh total dalam waktu 3 – 6 minggu.

Berikan Makanan Khusus

Ketika anda mengunjungi dokter hewan, tanyakan pula makanan apa saja yang boleh diberikan dan apa yang tidak. Kemungkinan, dokter hewan anda akan menyarankan untuk memberikan makanan khusus untuk membantu mempercepat penyembuhan kucing anda. Anda juga bisa memberikan jenis wet food lainnya. Disarankan untuk membeli wet food yang sangat lembut sekali teksturnya, seperti makanan basah untuk kitten. Hal ini bisa memudahkan anda menyuapinya dengan menggunakan pipet. Jika kucing anda tidak mau makan sendiri, berikan sedikit demi sedikit setiap 3 – 4 jam sekali.

Beri Multivitamin Tambahan

Multivitamin pada umumnya bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit pada kucing. Tetapi, efek samping yang ditimbulkannya pun justru bisa membahayakan kesehatan si mpus. Salah satu penyebab hepatitis pada kucing adalah adanya zat kimia yang tidak bisa ditolerir oleh tubuhnya. Tetapi jangan khawatir, hal ini tidak akan terjadi pada suplemen kucing yang alami, seperti SuperJamu HerbaFit. Produk ini terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang aman dan tanpa efek samping. Bahkan aman dikonsumsi setiap hari. Komposisi yang terdapat dalam HerbaFit salah satunya adalah Curcuma xanthorrhiza dan Curcuma domestica. Kedua bahan alami ini terkenal ampuh menyembuhkan berbagai jenis peradangan dan infeksi. Banyak pemilik kucing yang mengatakan bahwa kucing mereka cepat sekali sembuh berkat bantuan suplemen alami ini.

Informasi mengenai produk dan pemesanan, silahkan hubungi nomor di bawah.

Share

Comments

  1. […] Baca juga: Kucing Anda Terkena Hepatitis? Begini Cara Mengobatinya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *