Kucing Anda Deman Dan Lemas? Begini Cara Merawatnya

Kucing Anda Deman Dan Lemas? Begini Cara Merawatnya

Ketika kucing demam dan lemas secara tiba-tiba, bisa jadi itu merupakan pertanda adanya masalah kesehatan, seperti infeksi pada organ tertentu. Namun, tidak semua demam pada kucing mengarah pada suatu penyakit yang serius. Bahkan, panas tubuh yang diatas normal adalah pertanda bahwa sistem kekebalan tubuh sedang melakukan tugasnya melawan bakteri, virus atau parasit yang menyerang tubuh kucing. Meskipun tidak semua demam adalah indikasi suatu penyakit yang serius, namun ada baiknya jika anda tetap waspada. Semakin cepat masalah kesehatan teratasi, akan semakin baik. Apabila ternyata kucing anda menderita suatu penyakit berbahaya, jika ditangani dengan cepat dan tepat, maka peluang untuk sembuh akan semakin besar.

Baca juga: Kucing Anda Terkena Virus? Begini Cara Mencegahnya

Ciri-ciri Kucing Demam

Pada keadaan normal, suhu tubuh kucing sekitar 38 – 39,2 derajat Celcius. Cara mengetahui apakah kucing anda demam atau tidak, bisa dengan cara menyentuh dan merasakan telinganya. Cara yang lebih akurat adalah dengan menggunakan termometer. Masukan termometer kedalam lubang anus kucing, tunggu sekitar 1 – 2 menit, lalu cabut dan baca hasilnya.

Adapun gejala umum lain yang biasa muncul bersama demam adalah muntah, diare, dehidrasi dan kehilangan nafsu makan. Kucing demam juga bisa tiba-tiba menjadi pendiam dan tidak aktif lagi. Pada beberapa kasus, demam hanya berlangsung selama satu hari atau 24 jam saja. Tetapi bisa juga berlangsung cukup lama, tergantung penyakit yang dihadapinya.

Cara Merawat Kucing Demam

Turunkan Suhu Tubuh

Anda bisa membantu kucing yang sedang demam untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat panas tubuhnya meningkat. Pertama, pastikan sirkulasi udara di ruangan cukup baik. Kemudian anda bisa meletakan kucing anda di lantai keramik agar panas dalam tubuhnya dapat diserap oleh lantai. Anda pun bisa mencoba mengompressnya dengan menggunakan air es yang dibungkus botol plastik dan menempelkannya pada tubuh kucing atau alas kakinya.

Beri Minum Yang Cukup

Pada kucing demam, suhu tubuh yang panas dapat menguras cairan dalam tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Oleh sebab itu, pastikan kucing kesayangan anda mengkonsumsi air minum yang cukup agar tidak dehidrasi.

Pastikan Kucing Anda Makan

Seperti halnya manusia, terkadang jika sedang demam atau tidak enak badan, nafsu makan kita akan berkurang. Begitu pula dengan kucing. Tetapi, berbeda dengan manusia, jika kucing tidak mengkonsumsi makanan apapun lebih dari satu hari, maka akan memperparah kondisi kesehatannya. Bahkan bisa menyebabkan komplikasi lain yang lebih berbahaya.

Berikan Multi Vitamin Kucing

Pemberian multivitamin dapat membantu menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing. Namun, memilih suplemen juga tidak boleh sembarangan. Akan sangat bijaksana jika anda memilih suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti HerbaFit.

HerbaFit tidak hanya dapat meningkatkan sistem imun kucing, tetapi dapat menambah nafsu makan kucing juga. Dengan memberikan produk ini pada kucing demam, dapat membantu meredakan suhu tubuhnya, Selain itu, nafsu makannya pun perlahan dapat kembali normal.

Anda bisa mendapatkan multivitamin HerbaFit ini dengan menghubungi nomor di bawah.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *